Executife Family Gathering Dan Gebyar Vaksinasi Didesa Lilito Yang Disorot Masyarakat, Ini Penjelasanya

Executife Family Gathering Dan Gebyar Vaksinasi Didesa Lilito Yang Disorot Masyarakat, Ini Penjelasanya

BUOL-Executife.Family Gathering dan Gebyar Vaksinasi yang disorot warga karna mengundang kerumunan orang banyak dilaksakan di desa Lilito kecamatan Paleleh Sulawesi Tengah(Sulteng) di gelar oleh Pemkab Buol pada tanggal 5/01/2022

Kegiatan tersebut mengusung tema " iIhdinash Sirhorhol Mustaqim"sebuah layat pembuka dalam Al-Qur'an, yang artinya " tunjukan kami jalan yang lurus diharapkan semoga Allah SWT selalu membimbing Pemerintah Daerah Kab. Buol dalam kebaikan  untuk mensejahterakan masyarakat, serta perangkat daerah selalu taat dan disiplin untuk bekerja sesuai ketentuan dan regulasi yang berlaku kemudian tema ini akan menjadi tagline Pemerintah Daerah untuk tahun 2022

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 3 sampai dengan tanggal 4 Januari 2022 dihadiri Oleh Bupati Buol dan hampir semua para Kepala dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Buol.dengan tujuan untuk

Adapun kegiatan tersebut antara lain, Outbound Training & Games, Lomba Cipta Menu Non Beras,   Sharing Pengembangan Objek Wisata, Keakraban dan Refresing, Mobile Government,   yang melibatkan Pimpinan OPD Dan ASN serta masyarakat umum yang hadir. //Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak terbangunnya keakraban antara ASN dan Masyarakat umum, interaksi yang Humanis antar Pimpinan OPD dengan Staf, serta upaya mempromosikan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Buol, tepatnya Obyek Pantai Wisata Pantai Lilito.

Sedangkan untuk kegiatan Mobile Government melibatkan OPD antara lain Dinas Kesehatan, Inspektorat, Dinas Lingkungan Hidup  berupa Sosialisasi Kebersihan Lingkungan, Sosialisasi tentang Pentingnya PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dan Keutamaan MCK, Sosialisasi Pentingnya Vaksin, serta  Sosialisasi Aturan pengelolaan Keuangan, (Dana desa, Dan Dana BOS ) yang dilaksanakan secara Mobile atau Door to Door.

Dalam Kegiatan ini Panitia pelaksana memastikan bahwa ASN dan masyarakat yang hadir sudah mendapatkan vaksin lengkap yang dibuktikan dengan kartu vaksin kemudia  bagi yang belum di vaksin dan ingin masuk ke lokasi kegiatan maka di depan pintu masuk di buka Gerai Vaksin Gratis Demi menuju terbentuknya Buol Herd immunity. //Pemandangan Pantai Lilito, Warung-warung berjejer, tenda perkemahan  berbaris rapi sepanjang pantai yang berbentuk huruf U ini, masyarakat bergotong royong demi suksesnya kegiatan ini, dan agar Desa Lilito dapat di kenal luas sebagai lokasi pariwisata yang menawan.

Di tempat ini bahkan Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan pimpinan OPD pun menjadi masyarakat biasa, tidak ada sekat, tidak ada jabatan, tidak ada titel, semua tersenyum bahagia di sebuah wilayah nan "indah" bernama Pantai Maleo Desa Lilito.

Lebih Lanjut Kegiatan ini dapat terlaksana didasari beberapa pertimbangan dan ketentuan yakni :a. Posisi Kabupaten Buol sementara tidak ada pasien covid-19 (Zero Covid-19) pada tanggal 31 Desember 2021 baik yang di rawat di rumah sakit maupun yang sementara menjalani isolasi mandiri.

b. Kegiatan dilaksanakan setelah masa Immendagri tentang Nataru berakhir, yakni tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 02 Januari 2022).

c. Capaian Vaksinasi Kabupaten Buol telah melampaui Target Capaian 70% hingga 31 Desember 2021, dimana posisi saat awal kegiatan mencapai 77, 93% (tgl 2/1/22) dan Capaian Vaksin Kecamatan Paleleh 76, 52%.

d. Peserta Kegiatan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Buol / masing masing OPD adalah telah menjalani Vaksinasi Lengkap 2 Dosis. (Dosis pertama dan Dosis Kedua)(mati)

BUOL
Rahmat Salakea

Rahmat Salakea

Previous Article

Warga Bundo Ramai-ramai Tanami Pohon Pisang...

Next Article

Panitia Kegiatan Hari Pers Nasional Ke-76...

Related Posts